PMB Bidikmisi 2017

Ketua Yayasan Sagang Kazzaini Ks didampingi Genaral Manajer Riau Pos Zulmansyah sekedang, Wakil General Manajer Pekanbaru MX Abdul Kadir Bey, dan Pemred Riau Pos Asmawi Ibrahin Serahkan berkas usulan perubahan AKMR menjadi STSR kepada Menristek Dikti Prof H Mohmamad Nasir disaksikan Dirjen Pembelajaran Kemahasiswaan Prof Intan Ahmad dan Rektor Unri Prof Dr Ir Aras Mulyadi

 

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) Prof H Mohammad Nasir mendukung peningkatan status Akademi Kesenian Melayu Riau (AKMR) menjadi Sekolah Tinggi Seni Riau (STSR). Dukungan tersebut disampaikan dalam pertemuan singkat dengan Ketua Yayasan Sagang Kazzaini Ks yang di dampingi General Manager Riau Pos, Wakil General manajerl Pekanbaru MX dan Pemimpin Redaksi Riau Pos di Kompleks Graha Pena Riau Jalan Soebrantas usai dialog khusus dengan Menristek Dikti di Riau Televisi pada Rabu (29/7) malam.

Menristek Dikti langsung menerima berkas copian yang sebelum sudah di kirim langsung ke Kementrian Ristek Dikti dan di upload ke dalam sistem Silemkerma. Menristek Dikti menyatakan dukungannya atas peningkatan status AKMR menjadi STSR. "Itu bagus.  Jika semua proses sudah dilewati tidak ada masalah. Yang terpenting segala pendukung untuk itu lengkap," ungkap Prof H Mohammad Nasir. 

 

Sementara itu, ketua Yayasan Sagang Kazzaini Ks mengungkapkan "Saat ini kita sedang mengurus perizinan untuk meningkatkan status AKMR menjadi STSR". Kazzaini Ks menegaskan, semua persyaratan yang diperlukan untuk peningkatan status AKMR sudah dipersiapkan. Ia berharap proses yang sedang berjalan ini mendapat dukungan dari masyarkat. "Karena AKMR ini bukan bersifat bisnis oriented, tapi lebih ke idealisme kedaerahan untuk mengembangkan kebudayan Melayu.". tutupnya.

Galeri Foto